Skip to content

Tips Bagi Pengguna Komputer

17 Oktober 2012

Perkembangan zaman menuntut penggunaan komputer. Penggunaan komputer dituntut dihampir setiap pekerjaan dan telah menjadi sebuat gaya hidup. Kebanyakan pengguna komputer, menggunakan komputer hingga berjam-jam baik untuk menyelesaikan tugas, browsing, gaming, bloggin dll. Semakin lama anda bekerja didepan komputer, maka semakin besar dampak negatif yang dapat ditimbulkan bagi kesehatan tubuh anda.

Oleh karena itu, disarankan bagi pengguna komputer untuk mengetahui teknik-teknik yang benar dalam menggunakan komputer sehingga dapat menurunkan dampak negatif terhadap kesehatan tubuh.

Tips Postur Tubuh di Meja Komputer

  1. Pertahankan postur tubuh yang baik pada saat bekerja dengan keyboard. Gunakan kursi dengan penyangga punggung bawah. Kedua kaki menapak sempurna pada lantai untuk menurunkan ketegangan pada punggung.
  2. Peralatan yang sering dipergunakan sebaiknya diletakkan tepat didepan anda. Jaga bahu tetap rileks dengan kedua siku disamping badan.
  3. Jangan meletakkan kedua siku pada permukaan keras ataupun tepi meja. Gunakan pelindung siku (kain) bila diperlukan
  4. Siku sebaiknya diposisikan agak condong kebawah ketika bekerja untuk menjaga posisi tetap rileks di keyboard.
  5. Pergelangan tangan harus dalam posisi netral atau lurus dengan lengan bawah saat mengetik ataupun menggunakan “mouse”. Pelindung pergelangan dapat membantu menjaga posisi pergelangan tetap netral.
  6. Ambil waktu istirahat walaupun sesaat untuk merilekskan badan.

From → Info Kesehatan

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: